RSS

PEMANUFAKTURAN

Pemanufakturan dan perekayasaan mempunyai tujuan utama untuk mengeliminasi pemborosan menjadi nol. Pemanufakturan maju menentukan tujuan entitas pemanufakturan maju dan menuju pemanufakturan teroptimumisasi. Teknologi yang dapatdigunakan untuk mencapai pemborosan nol misalnya JIT, TQC, CIM sampai pemanufakturan teroptimumisasi.
Model fungsional perekayasaan dan pemanufakturan SMB digunakan untuk menentukan aktivitas-aktivitas baku yang semuanya merupakan bagian pemanufakturan. Model fungsional dapat bermanfaat untuk : menjelaskan aktivitas-aktivitas atau driver-driver biaya dan kinerja bernilai tammbah dan tidak bernilai tambah, menjadi dasar bagi akuntansi aktivitas, titik awal untuk menentukan aktivitas-aktivitas yang dipertimbangkan signifikan, dan menyediakan alat untuk mengidentifikasi dan mengeliminasi pemborosan.
Pemahaman terhadap profile praktik-praktik pemanufakturan untuk memahami dampak perubahan lingkungan pemanufakturan terhadap fungsi-fungsi penting dalam suatu perusahaan sehingga dapat dipahami informasi yang diperlukan untuk setiap lingkungan pemanufakturan tersebut dan dapat digunakan sebagai pedoman penyusunan SMB.
Manajemen berusaha untuk mengurangi biaya mutu yang tidak bernilai tambah. Akuntansi mutu adalah akuntansi yang secara khusus didesain untuk memantau danmelaporkan mutu dan biaya mutu. Jika dapat dicapai kerusakan nol atau mutu sempurna, maka biaya kegagalan internal dan eksternal merupakan biaya tidak bernilai tambah sehingga harus dieliminasi sedangkan biaya pencegahan dan penilaian merupakan biaya bernilai tambah yang harus diefisienkan.

0 komentar:

Posting Komentar